PerikananBeritaEkonomiRegional

Pemdes Lakekun Barat Manfaatkan Dana Desa Sulap Rawa-Rawa Jadi Kolam Ikan

BIMATA.ID, Malaka- Pemerintah Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka melakukan terobosan dalam bisang pemberdayaan masyarakat.

terobosan di bidang pemberdayaan masyarakat itu dilakukan Pemerintah Desa Lakekun Barat untuk menuntaskan keterbelakangan dan ketertinggalan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Saalah satu terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Lakekun Barat adalah menyulap area menjadi .

“Upaya ini kami lakukan untuk menuntaskan persolan stunting yang kerapkali terjadi secara fluktuatif di daerah ini. Maka, kami mencoba melaui kami mengubah area rawa-rawa itu menjadi tempat ,” ujar Kepala Desa Lakekun Barat, Luan Martinus, Jumat (23/12/2022).

Dirinya mengaku bersyukur karena usaha ini mendapat respons positif dari masyarakat dan Cabang Betun.

Martinus mengatakan, gebrakan ini tidak dilahirkan begitu saja tetapi berdasarkan kebutuhan lokal, terutama masyarakat Desa Lakekun Barat.

“Jadi, dulu area yang sudah menjadi kolam ikan itu adalah rawa-rawa. Akhirnya, dari masyarakat setempat mengusulkan agar tempat itu dibuatkan kolam ikan sehingga bisa memenuhi kebutuhan. Selain itu, bisa mengatasi persoalan stunting yang ada di desa ini,” pungkasnya.

Ke depan untuk dana penanganan stunting khsusus untuk pengadaan atau pembelian ikan, tempatnya sudah disediakan oleh BUMDes melaui kolam ikan tersebut.

 

(zbp)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close