BeritaNasionalPolitik

Panitia Reuni Aksi 212 Tak Undang Anies

BIMATA.ID, Jakarta – Panitia memastikan, pihaknya tak mengundang dalam acara Reuni Aksi 212 yang bertajuk ‘Munajat Akbar Indonesia Bersholawat’ di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat, 2 Desember 2022.

Penanggung Jawab Reuni Aksi 212, menyampaikan, pihaknya tak mengundang Anies lantaran ingin terbebas dari politik praktis. Sehingga, mereka hanya mengundang sejumlah tokoh agama.

“(Anies) gak kita undang. Karena kita gak undang (tokoh) yang punya kaitannya dengan politik. Politik praktis gak kita undang,” ucapnya, Kamis (01/12/2022).

“Politik praktis kita tidak undang, yang kita undang itu tokoh, ulama, habib, ustadz, kiai, gitu,” lanjut Yusuf.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Reuni Aksi 212, menyayangkan, jelang acara tersebut digelar masih ada sejumlah pihak yang menggangu hingga mengancam membubarkan Reuni Aksi 212.

“Kami sangat menyesalkan, masih ada sekelompok kecil (212 Phobia) yang secara sengaja dan sistematis melakukan aksi-aksi ingin membatalkan kegiatan mulia ini,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, beberapa upaya dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab agar Reuni Aksi 212 batal digelar. Di antaranya mengancam, provokasi massa, hingga mempersulit izin acara.

“Seperti ada pernyataan yang mengancam dan provokatif terkait penolakan dan ajakan untuk tidak menghadiri acara ini, tidak mengijinkan tempat, dan tak sedikit komentar-komentar negatif, terutama di media sosial,” jelas Abdul.

Oleh karenanya, Abdul meminta kepada peserta Reuni Aksi 212 agar tidak terpancing dengan adanya upaya provokasi tersebut. Sebab, Reuni Aksi 212 merupakan kegiatan yang wajar di tengah iklim demokrasi.

“Kami mengimbau umat dan masyarakat untuk tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyyah, menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Reuni 212 direncanakan akan mulai digelar sejak dini hari pukul 02.00 WIB, dimulai dengan salat tahajud.

“Acara pada hari Jumat (02/12/2022), mulai pukul 02.00 WIB, yang dimulai dengan salat tahajud, hingga pukul 09.00 WIB. Bawa alat salat, pakai masker, jaga protokol kesehatan, dan diharapkan mengenakan pakaian putih,” tutup Abdul.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close