BeritaNasionalPolitik

Jelang Pemilu 2024, PKB Malang Siap Gaet Suara Kaum Milenial

BIMATA.ID, Jatim – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi , , melakukan pertemuan dengan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang di Hotel Grand Kanjuruhan Malang, Jatim, Rabu, 28 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi masa reses dan memanasi mesin politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan, seluruh anggota legislatif dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal daerah pemilihan (Dapil) diwajibkan untuk menyapa konstituen.

“Kami diwajibkan oleh Ketua Umum (Cak Imin) menyapa struktur dan seluruh Banom (Badan Otonom) untuk dikumpulkan menjadi satu. Kemudian dilakukan pembahasan strategi-strategi pemenangan,” katanya.

Untuk , Gus Ali menegaskan, PKB juga menyasar suara milenial.

“Karena era-nya sudah digital, perintahnya kami menggaet . PKB itu partai santri. Tapi, PKB terbuka bagi siapapun,” tegas legislator asal Dapil Provinsi Jawa Timur (Jatim) V ini.

Alumnus Fakultas Hukum Unisma Malang ini menyampaikan, suara PKB di Pemilu 2024 harus meningkat dari Pemilu sebelumnya. Yakni, memperoleh tiga kursi DPR RI, tiga kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan 16 kursi DPRD Kabupaten.

“Terlebih, kami di Malang Raya ini ada Bapak Sekjen (Hasanudin Wahid) yang diharapkan perolehan kursinya naik. Yang sebelumnya dua kursi, harapannya menjadi tiga kursi,” ujar Gus Ali.

Hadir dalam pertemuan itu, yakni Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Kholiq dan Anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PKB.

[MBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close