UmumBeritaEkonomiNasional

Jelang Nataru, Ketua DPR RI Minta Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah diminta menjaga stabilitas jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ketua DPR RI meminta Pemerintah mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Tidak hanya itu, Puan juga mengingatkan bersiap menjaga keamanan masyarakat selama hari (Nataru).

“Saya ingatkan Pemerintah dan TNI/Polri untuk bisa menjaga keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru. Saya juga mengingatkan Pemerintah untuk bisa mengendalikan harga-harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena hari libur banyak acara berkumpul biasanya akan terjadi lonjakan harga bahan pokok,” kata Puan kepada para wartawan usai memimpin Rapat Paripurna DPR RI Ke-13 Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023, di Nusantara II, DPR RI, Senayan, Kamis (15/12/2022)

Menyusul prediksi potensi jutaan masyarakat Indonesia yang pada masa Nataru, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu pun meminta Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait lainnya memastikan kelancaran mudik libur akhir tahun.

“Termasuk menjaga lalu lintas. Semua pihak harus bersinergi, bergotong-royong untuk bisa membuat situasi kondusif, aman, tentram, dan nyaman,” ungkap Puan.

Legislator PDIP itu juga berharap TNI dan Polri dapat melakukan pengamanan mudik Natal dan Tahun Baru secara maksimal. Pasalnya, animo masyarakat dinilai signifikan besar untuk bepergian. Maka, pengawalan yang difasilitasi secara optimal harus diupayakan demi kenyamanan rakyat Indonesia.

Tidak hanya tertuju pada TNI dan Polri, Puan turut mengimbau para pemudik untuk tertib selama perjalanan. Protokol kesehatan Covid-19 selama perjalanan mudik, terangnya, harus tetap diterapkan selama berkumpul bersama sanak saudara selama masa liburan akhir tahun.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close