BeritaEkbisInovasiNasionalUMKMUmum

Jakpreneur Fashion Week 2022, Jadi Ajang Inovasi Para UMKM

BIMATA.ID JAKARTA Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menggelar kegiatan Malam Apresiasi Jakpreneur Fashion Week tahun 2022 pada Minggu, (18/12) di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian ajang pekan mode yang telah berlangsung sejak Sabtu (17/12).

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, serta Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, menyampaikan apresiasinya atas pagelaran Jakpreneur Fashion Week 2022 yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta serta memotivasi para pelaku usaha dalam mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. Besar harapan kami, teman-teman di UMKM ini dapat terus berjuang dalam mengembangkan kreativitas serta inovasi produk usahanya hingga ke mancanegara,” ujar Uus di Jakarta, Senin (19/12).

Sementara itu, Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, dalam acara ini terpilih tiga peserta terbaik yang meraih penghargaan The Most Oustanding Fashion Brand, yaitu Batik Chic, Roemah Kebaya by Vielga, dan Dara Baro.

“Tiga peserta terbaik ini adalah pelaku UMKM yang sudah memulai usahanya dari puluhan tahun lalu, sedangkan 30 Jakprenuer baru saja naik kelas. Diharapkan mereka bisa membangkitkan perekonomian di Jakarta,” kata Ratu.

Adapun 30 Jakpreneur terbaik yang baru saja naik kelas yakni Adira Lavani, Levira, Hijasmita, Batik Marunda, Ellyhan Jawerly, Mampu Handmade, Dcarft Indonesia, Gawean Dewe, Niqa Etnic, MinangKakao, Sukun Bayu Samudra, Juragan Dimsum, Royal Health Snack, Bloederhoed Bakery, Roti Gambang Klasik, Nasi Peda Pelangi, Kopi Loji, House of Tea, Gymboost, KanAsin, ITS Me Darling, Cosma Studio, Bossyside, Vedira, Bakmi Sultan, Sprouts, Rumah Batik Palbatu, Elmewe, Wholechip, serta Dignytiku.

Berbagai rangkaian acara menarik turut dihadirkan untuk memeriahkan Jakpreneur Fashion Week 2022, seperti talkshow seputar entrepreneur, mini workshop, bazaar UMKM, serta fashion show produk Jakpreneur. Selain itu, para bintang tamu spesial juga dihadirkan untuk melengkapi kemeriahan acara, seperti Marcell, Cakra Khan, Novita Dewi, Delon, Ihsan, dan 200 tenant dari para pelaku UMKM binaan atau Jakpreneur dengan produk-produk unggulannya.

(W2)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close