BeritaGosipRegionalUmum

Ini Pernyataan Polri Terkait Viralnya Intelijen Jadi Kontributor Media

BIMATA.ID JAKARTA Viral Iptu Umbaran yang sebelumnya merupakan kontributor TVRI , kini menjadi Kapolsek Kradenan pada 12 Desember 2022. Sebelum diangkat jadi kapolsek, Umbaran menyamar menjadi wartawan selama 14 tahun. Hal tersebut mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya, Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI).

“AJI menilai praktek tersebut merupakan tindak memata-matai yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan publik terhadap pers Indonesia,” kata AJI  keterangannya.

Menanggapi hal tersebut, Polri mengatakan hubungan komunikasi rekan media dan kepolisian di Jawa Tengah tidak ada kendala.

“Menyangkut masalah kebebasan pers di Jawa Tengah rupanya bekerja dengan sangat baik. Termasuk di Blora sendiri. Hubungan komunikasi dengan teman-teman media juga di sana tidak ada kendala. Semua berjalan dengan baik,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Namun Dedi tidak berbicara banyak perihal aturan-aturan soal penempatan intelijen lantaran informasi tersebut merupakan hal yang tertutup.

“Menyangkut masalah intelijen itu bukan hanya terjadi di Indonesia. Di berbagai negara pun kebebasan-kebebasan itu sifatnya tertutup,” tandasnya.

(W2)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close