BeritaNasionalPolitikUmum

Gerindra: Capres Hanya Satu, Prabowo Subianto

BIMATA.ID, Jakarta-Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengingatkan kolega separtainya Sandiaga Uno bahwa calon presiden (capres) yang diusung Gerindra hanya satu, yakni Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Jadi calon Gerindra itu hanya satu, Prabowo Subianto, tidak ada nama yang lain,” kata Andre di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Andre mempersilakan apabila ada partai lain yang berniat mengusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sebagai capres. Menurutnya, Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.

“Ya itu urusan partai lain. Partai Gerindra urusannya ya satu, capresnya hanya Pak Prabowo Subianto,” tegasnya.

Sebelumnya Sandiaga menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam Pilpres 2024. Wakil ketua umum Gerindra itu pun mengaku masih menanti partai yang hendak mengusungnya.

Namun, Gerindra tak merestui Sandiaga untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

Ia pun enggan berandai-andai soal kemungkinan dirinya keluar dariGerindra apabila tidak mendapatkan restu untuk maju di Pilpres 2024.

“Saya tidak berpikir terlalu jauh. Kita akan tunggu sampai nanti akan didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), karena yang akan menentukan itu pada saat mendaftarkan [pasangan calon] di KPU Oktober 2023,” pungkasnya kepada wartawan, di Kedai Kopi Johny, Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sampai saat ini dirinya patuh kepada keputusan Prabowo selaku pimpinannya di Gerindra.

Sebagai informasi, Gerindra telah resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres. Partai berlambang kepala Garuda itu pun sudah membangun koalisi dengan PKB. Meskipun demikian belum ada kesepakatan siapa yang diusung bersama Gerindra dan PKB.

 

(zbp)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close