BeritaNasional

Erick Thohir Bawa Misi Khusus ke Qatar, Sekalian Nonton Final

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri BUMN Erick Thohir melakukan plesiran ke Qatar. Tidak hanya nonton laga final Piala Dunia 2022 Argentina melawan Perancis saja, ada misi khusus yang dibawa Erick ke negara timur tengah itu.

Seperti dilansir dari instagram pribadinya @erickthohir, Erick Thohir membagikan video pendek hasil rekapan plesirannya ke Qatar. Dalam video itu memuat informasi pertemuan Erick Thohir dengan sejumlah orang penting di dunia sepak bola hingga petinggi pemerintah Qatar.

“Hadir di Qatar untuk memenuhi undangan dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Sekaligus menjalin kerja sama dengan pemerintah Qatar untuk terus membuat Indonesia semakin maju,” tulis Erick Thohir di akunnya seperti dikutip Suara.com, Senin (19/12/2022).

Dalam video itu, Mantan Bos Klub Inter Milan ini bertemu dengan Chief Investment Officer Qatar Investment Authority untuk Asia, Sheik Faisal Thani Al-Thani. Erick pun menyertakan photo pertemuan keduanya.

Selanjutnya, Erick Thohir juga bertemu dengan Menteri Keuangan Qatar Ali bin Ahmed Al Kuwari untuk membuka peluang kerja sama ekonomi antara Indonesia dengan Qatar.

“Diskusi dengan Tuanku Agong Malaysia mengenai sepak bola, Beliau pernah menjadi member FIFA Council. Bertemu sahabat saya, Nasser Al-Khelaifi, Presiden Klub PSG, yang juga Chairman dari beIN Sports Media Group,” tulis dia.

Selain itu, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino membahas Piala Dunia. Dia juga sempat menemani Menpora Zainudin Amali bertemu dengan Presiden FIFA tentang persiapan Piala Dunia U20 di Indonesia.

Setelah melakukan pertemuan oleh beberapa pihak penting, Erick menyempatkan menonton laga final piala dunia. Ia pun juga sempat bertanya ke mantan pemain top dunia soal siapa pemenang piala dunia, mulai dari Marco Materazzi hingga Francesco Totti.

Tak hanya itu, Erick juga membagikan foto dengan pemain sepak bola dunia seperti Luis Figo, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba.

Sebelumnya, Timnas Argentina dipastikan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah menghentikan perlawanan super sengit Timnas Prancis pada laga final di Stadion Lusail, Qatar yang rampung Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Argentina menang adu penalti 4-2 atas Prancis setelah laga sengit penuh drama ini rampung dengan skor 3-3 di 120 menit pertandingan, termasuk babak extra time.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close