Regional

DPKHP Beri Bantuan Hewan Untuk Kendalikan Inflasi dan Pemulihan Ekonomi

BIMATA.ID, SOPPENG – Dalam rangka pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Kabupaten Soppeng memberikan bantuan hewan ternak itik kepada warga.

Seperti yang dilakukan DPKHP Soppeng di Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, menyalurkan bantuan kepada warga, Selasa (6/12/2022).

Kepala DPKHP Soppeng, Erman Asnawi mengatakan, bantuan yang diberikan ialah 10 ekor itik terdiri dari 8 ekor betina dan 2 ekor jantan untuk satu Kepala Keluarga (KK).

“Untuk Kecamatan Marioriawa yang mendapatkan bantuan itik dari kami ialah warga di Kelurahan Limpomajang, Kelurahan Batu-Batu dan warga Kelurahan Manorangsalo,” kata Erman Asnawi saat dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Sepanjang tahun 2022, lanjut Erman, pihaknya telah menyerahkan bantuan kepada 234 KK yang tersebar di Kabupaten Soppeng.

“Secara keseluruhan sudah kami serahkan itu sebanyak 234 KK,” lanjutnya.

Sementara warga Limpomajang, Suaib, salah satu penerima bantuan ungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian.

Kata dia, tidak hanya memberikan bantuan itik untuk dikembangbiakkan, Pemerintah juga memberikan bantuan pakan bagi penerima manfaat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close