KomunitasOpiniPendidikanRegionalUmum

Di Seminar Akhir Tahun, FPMS Puji Kepemimpinan Akbp Santiadjie Kartasasmita

BIMATA.ID.SOPPENG—-Seminar akhir tahun yang diprakarsai oleh Forum Pemerhati Masyarakat Soppeng (FPMS) yang mengangkat tema Polisi Presisi dan harapan masyarakat diselenggarakan D’ Kayangan resort Watansoppeng, Jumat 16/12/2022 ramai dihadiri tamu undangan dan masyarakat.

Bertindak sebagai narasumber dalam seminar akhir tahun yakni Kapolres Soppeng Akbp.Santiadjie Kartasasmita,S.IK dan dosen Unipol Soppeng Nurmal Idrus,Mm yang dipandu moderator Rusdianto Sudirman,SH.Mh.

Andi Akbar selaku pemerhati masyarakat Soppeng menilai bahwa Kapolres Soppeng Akbp.Santiadjie Kartasasmita telah melakukan terobosan-terobosan untuk membangun paradigma bahwa Polisi harus melayani masyarakat dengan baik.

” Kami menilai bahwa Kapolres Soppeng Akbp.Santiadjie akan berakhir kariernya di Mabes Polri dan menjadi salah satu pemimpin di Republik ini “, imbuh Andi Akbar.

Sementara, Kapolres Soppeng Akbp Santiadjie Kartasasmita, S.IK dalam penyampaiannya didepan para peserta bahwa Polri merupakan institusi mandiri yang memiliki tugas pokok untuk memberikan perlindungan dan pengayom masyarakat.

” Kami memiliki cita-cita agar Polri dicintai masyarakat, namun orang-orang yang sering atau suka melanggar Hukum pasti tidak akan pernah suka dengan Polisi, Ucap Akbp.Santiadjie Kartasasmita.

Lanjutnya bahwa setiap institusi atau lembaga-lembaga, mungkin saja ada oknum-oknum yang ingin menjatuhkan nilai lembaga itu sendiri, tetapi ini merupakan tantangan Polri untuk selalu berbuat lebih baik karena sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri untuk selalu berbenah.

” Yang penting saya bertanggung jawab diwilayah Soppeng untuk melakukan hal-hal kecil menjadi satu perubahan yang bermanfaat kepada masyarakat, jelas Santiadjie Kartasasmita.

” Setiap apel pagi saya sampaikan kepada anggota bahwa kita mulai dari diri sendiri untuk berubah”, ungkapnya lagi.

Sambung Kapolres Soppeng bahwa kata Presisi yaitu Polisi yang melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. “Saya ingin melakukan perubahan-perubahan di Kabupaten Soppeng walaupun saya pendatang disini dan tentunya untuk masyarakat Soppeng dan saya tidak mau keberadaan saya di Polres Soppeng cuma seperti formalitas saja, Urai Santiadjie Kartasasmita.

Lebih lanjut Santiadjie Kartasasmita menjelaskan terkait dengan Polri yang presisi yang memiliki beberapa metode sesuai arahan Kapolri yaitu Transformasi kelembagaan yang menjadi dasar untuk berubah, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik dan transformasi pengawasan.

(Yusuf)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close