Berita

BKPSDM Kota Bandung Menyatakan Butuh Nakes 1.500

BIMATA.ID, Bandung – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan menyatakan, saat ini Kota Bandung membutuhkan sekitar 1.500 tenaga kesehatan (Nakes). Namun hanya memperoleh kuota sebanyak 398 lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kita butuh 34 orang perawat, 36 orang bidan, dan 66 orang perawat terampil. Mungkin sekarang baru dapat 390-an orang. Bisa jadi tahun depan kita ajukan lagi, dipenuhi secara bertahap,” katanya, Selasa (20/12/2022).

Pihaknya menjelaskan, sebanyak 351 peserta sudah mulai mengikuti seleksi di lima batch. Total keseluruhan nakes yang mengikuti seleksi kali ini berjumlah 1.118 peserta.

Sebelumnya pada 13-14 Desember 2022, seleksi CAT juga diadakan di kantor Kanreg 3 BKN Jalan Surapati. Sebanyak 767 peserta mengikuti tes tersebut. Dalam satu batch berisi maksimal 90 orang.

“Dari mulai dokter, nutrisionis, dokter spesialis, perawat, bidan, semuanya dicampur dalam tes ini. Namun, soalnya tetap disesuaikan dengan formasi masing-masing,” ucapnya.

Para nakes yang lolos seleksi akan ditempatkan sesuai dengan pilihan masing-masing. Ada yang di rumah sakit, puskesmas, maupun Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, adanya tambahan SDM,menambah pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Bandung.

“Peserta yang lolos bisa amanah dalam tugasnya,” jelasnya.

Tulisan terkait

Bimata
Close