BeritaNasionalPeristiwaUmum

Baru Dilantik, KASAL Muhammad Ali Siap Tingkatkan Keamanan Laut Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Muhammad Ali yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko widodo (jokowi) menggantikan Laksamana Yudo Margono yang ditunjuk menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setelah selesai pelantikan KASAL Ali menerima tugas dari Presiden Jokowi untuk meningkatkan keamanan dan penegakan hukum di lautan Indonesia.

Presiden Jokowi menegaskan kalau penegakan itu bukan hanya di perbatasan lautan China Selatan saja tetapi seluruh wilayah perbatasan Indonesia.

“Dari Bapak Presiden sudah ditekankan bahwa penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut terutama di wilayah perbatasan mana saja, tidak hanya laut China Selatan, pokoknya di seluruh perbatasan laut ditingkatkan” ujar KASAL Ali di Istana Negara, Jakarta 28 Desember 2022

Selain itu menurut Ali salah satu potensi rawan keamanan laut Indonesia adalah penyelundupan dan hal tersebut menjadi bagian instruksi dari Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden juga menekankan untuk mencegah, untuk menghentikan kegiatan penyelundupan maupun kegiatan ilegal di laut atau lewat laut lainnya”ujar Ali.

KASAL Ali juga menekankan siap untuk melanjutkan tugas positif yang dilakukan pendahulunya, yang sudah melakukan pengembangan dan pembangunan kekuatan Angkatan Laut Indonesia.

“Ini akan saya teruskan, kebijakan beliau akan saya teruskan dan mungkin bakal ada beberapa pengembangan. Itu kita lihat hal-hal yang belum selesai kita selesaikan”pungkasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close