BeritaNasionalPolitik

Airlangga Minta Publik Tunggu Soal Ridwan Kamil Masuk Golkar

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), , menjawab soal teka-teki Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang digadang-gadang bakal menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pun, Airlangga meminta publik untuk menunggu. Tetapi, Ridwan Kamil sudah masuk yang merupakan salah satu organisasi sayap .

“Kita masih tunggu, sudah masuk Kosgoro, tinggal masuk Golkar,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) ini menyebutkan, potensi Ridwan Kamil dideklarasikan juga ada.

“Potensinya ada,” tandas Airlangga.

Namun, Airlangga tidak menjawab soal kemungkinan Partai Golkar atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung Ridwan Kamil di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Jabar, Ridwan Kamil, menyampaikan soal rencana untuk bergabung dengan partai politik (parpol). Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, keputusan tersebut bakal disegerakan pada bulan ini.

“Iya nanti, pokonya masih di bulan ini, insyaallah, ini udah waktu imsak sudah dekat,” ujarnya, saat ditemui di sela acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (09/12/2022).

[MBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close