Berita

Rombongan BMKG dan Basarnas hingga BNPB lakukan Kunjungan ke Titik Lokasi Gempa Cianjur

BIMATA.ID, BIMATA.ID, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati beserta rombongan melakukan kunjungan ke lokasi gempa Cianjur pada pagi ini, Selasa (22/11/2022).

Adapun rombongan itu terdiri dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka.

Berdasarkan informasi yang diterima tvOnenews, mereka berangkat menggunakan helikopter dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Berdasarkan nformasi, Kepala BMKG dan Kepala BNPB dijadwalkan rapat bersama DPR RI pada hari ini. Kepala BMKG dijadwalkan rapat bersama Komisi V pada pukul 14.00 WIB bersama Kepala BNPP Tito Karnavian/Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. Pihaknya melanjutkan rapat kemarin yang sempat diskors akibat gempa Cianjur.

Sedangkan Kepala BNPB dijadwalkan rapat bersama Komisi VIII DPR pada pukul 13.00 WIB. Adapun pembahasan rapat mengenai perkembangan penanggulangan bencana dan persiapan mitigasi bencana, dan isu aktual lainnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close