Regional

Regsosek Gowa 2022, Adnan Didata Langsung Kepala BPS

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Gowa Abd Hafid melakukan langsung Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 terhadap Bupati Adnan Purichta Ichsan.

Regsosek terhadap Adnan beserta keluarganya dilaksanakan di rumah dinas bupati, pada Kamis (3/11/2022).

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 dengan bapak Bupati Gowa dan keluarga,” kata Hafid.

Hafid mengatakan, saat ini total masyarakat yang telah terdata pada Regsosek ini mencapai 70 persen, sehingga berhara 14 November masyarakat mendatang Kabupaten Gowa telah terdata 100 persen.

“Ini merupakan hal yang penting untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pimpinan daerah kita itu sudah memberikan datanya. Alhamdulillah hari ini sudah 70 persen dan itu berkat pemerintah daerah,” ujarnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyambut baik hadirnya petugas Pendataan Awal Regsosek tahun 2022 ini.

Menurutnya,pendataan ini penting untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Gowa.

“Tentunya data ini akan menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa terutama dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat,” kata Adnan.

Olehnya, Adnan berharap kepada jajaran pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan Pendataan Awal Regsosek ini agar bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Diimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk menerima dengan baik petugas yang akan melakukan pendataan dan berikanlah data yang benar kepada petugas,” tutupnya

Diketahui Pendataan Awal Regsosek oleh BPS dilaksanakan pada 15 Oktober sampai hingga 14 November 2022 dengan melibatkan 1.269 petugas.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close