Nasional

Prasetyawati : Semua Kader Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, CIANJUR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prasetyawati mengatakan saat ini kader Gerindra turut bahu-membahu untuk membantu korban gempa yang ada di Kabupaten Cianjur.

Dia menyampaikan seluruh komponen Partai Gerindra mulai dari Kader, Organisasi Sayap (Orsap Partai), Wakil Rakyat, Struktur Partai semua mendapatkan perintah dari ketua umum Prabowo Subianto untuk membantu korban.

“Hari pertama kader Gerindra sudah bergerak dan membantu mengevakuasi korban, hari kedua kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bersama Dokter Layanan Ambulan Gerindra, DPD Gerindra Jawa Barat, Anggota DPRD, ketua-ketua DPC dan lainnya,” paparnya

“Semoga Bencana alam di Cianjur ini cepat teratasi, dan semua korban juga cepat terbantu , korban yg mengalami musibah diberikan kekuatan ketabahan dan dijauhkan dari segala penyakit dan yg sakit segera disembuhkan,” sambung Ketua PD Pira Jawa Barat ini.

Seperti diketahui bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mewaspadai bencana lanjutan berupa tanah longsor dan banjir bandang usai guncangan gempa magnitudo 5,6.

Data korban yang meninggal dunia sebanyak 268 orang terupdate per pukul 17.00 WIB, Selasa 22 November 2022. Dari jumlah itu, 122 orang telah teridentifikasi,sedangkan data korban luka sebanyak 1.083 orang. Jumlah pengungsi mencapai 58.362 orang.

“Semua permasalahan akibat gempa segera teratasi dan dimudahkan segalanya , aamiin.Bencana alam adalah pengingat bagi kita bahwa kita harus lebih memperhatikan keseimbangan alam dan lebih memperhatikan kemanusiaan,” ungkapnya.

Sejumlah wakil rakyat dari Partai Gerindra telah berada di lokasi gempa baik dari Kabupaten Cianjur maupun dari DPRD Provinsi Jawa Barat dan anggota DPR RI seperti H. Irwan dan anggota DPRD Provinsi Jabar, Prasetyawati, Harris Bobihoe, Ibnu Ariebowo Kusumo ketua DPD Gerindra dan ketua DPRD Provinsi Jawa Barat M Taufiq.

Hadir juga Ketua DPC Sumedang Heri Ukasah, Ketua DPC Bandung Barat Pipih Supriati, Ketua DPC Gerindra yang juga ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan serta Anggota DPRD Cianjur Mirza Agam Gumay.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close