BeritaHeadlineInternasionalNasionalPendidikanPolitik

Prabowo Silaturahmi ke Rais Aam PBNU, Bahas Peran dan Upaya PBNU Ciptakan Perdamaian Dunia

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar pada Minggu (7/11) malam.

Prabowo didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP Gerindra seperti Irfan Yusuf Hasyim, Sugiono, Prasetyo Hadi dan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad serta lainnya. Prabowo dan KH Miftachul Akhyar bertemu sekitar satu jam tanpa membahas pilpres.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan KH Miftachul Akhyar mendiskusikan peran dan upaya aktif PBNU untuk menciptakan perdamaian dunia melalui forum G20.

“Saya sudah kenal lama, kita menyambung silaturahmi. (Soal Pilpres) ya tidak, namanya silaturahmi. Saya sudah hubungan lama dengan beliau, saya kira itu ya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengenang masa ketika KH Miftachul Akhyar bersilaturahmi ke Hambalang pada 2013 lalu. Prabowo kembali mengundang KH Miftachul Akhyar ke Hambalang lagi.

Di akhir pertemuan, KH Miftachul Akhyar membacakan doa untuk kebaikan-kebaikan bangsa dan negara ke depan. Kemudian KH Miftachul Akhyar mengantarkan Prabowo beserta rombongan ke mobil untuk meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan pertemuan antara Prabowo dan KH Miftachul banyak membahas nostalgia. Sebab, keduanya telah mengenal satu sama lain sejak dulu.

“Pak Prabowo mengenang kedekatan dengan para kiai NU yang sudah sejak zaman di tentara, di antaranya, yaitu seperti KH Yusuf Hasyim, Mbah Djalil Pondok Peta Tulung Agung, KHR As’ad Samsul Arifin, termasuk KH Miftachul Akhyar. Sehingga bisa dikatakan Pak Prabowo itu sudah NU sejak dulu” kata Muzani disambut tawa rombongan.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close