Umum

Prabowo Apresiasi Semua Pihak Bergerak Cepat Ringankan Penderitaan Rakyat di Cianjur

BIMATA.ID, CIANJUR – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Republik Indonesia (Menhan-RI), Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan kondisi perawatan medis yang diterima oleh para penyintas gempa Kabupaten Cianjur.

Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Prabowo Subianto memberikan apresiasi kepada semua pihak yang bergerak cepat seperti, TNI, Dokter, Polisi, Perawat, dalam memberikan penanganan kepada korban bencana alam gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

“Kita sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada, mereka yang bereaksi cepat sehingga penderitaan rakyat bisa segera di mitigasi,” ungkapnya

“Kita terimakasih kepada TNI kepada Polri sama semua dokter, semua perawat, semua unsur yang rela segera, gotong royong, “ sambungnya.

Dia menyebut budaya Indonesia adalah saling membantu, gotong royong ketika ada warga yang terdampak bencana alam maka semua bergerak.

“Inilah, gotong royong, inilah Indonesia, saudara kita ada musibah kita semua ikut merasakan,” ucapnya menambahkan TNI Polri siap membantu.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, naik menjadi 271 orang setelah di hari sebelumnya tercatat ada 268 orang.

Laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022. Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

USMAN

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close