Umum

Polres Bone Siap Amankan Pilkades Serentak

BIMATA.ID, BONE — Kepolisian Resort (Polres) Bone siap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam menyalurkan aspirasi dan suaranya pada pemilihan kepala desa serentak tahun 2022.

Hal itu terungkap melalui apel pergeseran pasukan pengamanan pilkades serentak wilayah hukum Polres Bone dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II Kabupaten Bone Tahun 2022, Selasa 22/11/2022.

Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri,S.Sos.,M.H. yang bertindak selaku Pembina Apel menyampaikan bahwa pergeseran pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Pilkades saat ini berbeda dengan sebelumnya, hal ini dikarenakan pemilihan kepala desa serentak tahun ini tidak menutup kemungkinan ditunggangi oleh poltik tertentu menginga tidak lama lagi akan dilaksanakan pemilihan umum  tahun 2024,” jelas Eddy

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Rayendra Muchtar,S.H. selaku Kasubsi PIDM Sihumas juga menyampaikan pada Pilkades serentak tahun ini sebanyak 141 desa yang akan melakukan pemilihan dari 23 kecamatan dengan jumlah TPS sebanyak 433 yang diikuti oleh 411 calon kepala desa.

Pada gelar pasukan ini berlangsung di Lapangan Apel Polres Bone dengan dihadiri oleh Danyon C Pelopor Tenri Betta Bone, para pejabat utama Polres Bone, Kapolsek jajaran Polres Bone, serta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close