Berita

Legislator Gerindra Terima Aduan Masyarakat Adanya Lokasi Tumpukan Sampah Liar di Kota Cirebon

BIMATA.ID, Cirebon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Partai Gerindra Kota Cirebon, H Hendi Nurhudaya, memantau langsung adanya lokasi yang menjadi tempat tumpukan sampah liar yang dibuang oleh pedagang maupun pengusaha sekitar di wilayah RW 08 Kelurahan Pekaringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.Hal tersebut atas keluhan yang sering disampaikan masyarakat saat kegiatan Reses dengan masa persidangan III tahun 2022.

“Kami akan laporkan lokasi pembuangan sampah liar ke dinas terkait. Untuk segera ditutup selain banjir, ini menimbulkan penyakit. Dan segera memberikan himbauan agar pedagang atau pengusaha untuk tidak membuang sampah sembarangan,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Politisi Gerindra juga minta dinas terkait untuk segera melakukan normalisasi kali sijarak dengan pengerukan agar aliran air lancar saat musim penghujan. Serta meninggikan tanggul atau bantaran kali.

“Kali Sijarak perlu di normalisasi dan pengerukan sehingga aliran air menjadi lancar, tidak terjadi lagi banjir. Tanggul juga perlu ditinggikan. Begitu juga normalisasi saluran mulai dari jalan Tentara Pelajar,” ucapnya.

Pihaknya juga berjanji akan segera menindak lanjuti seluruh aspirasi masyarakat, untuk mulai melakukan pembenahan di lingkungan warga. Seperti sarana kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Kami akan segera tindak lanjuti aspirasi masyarakat, dengan melakukan rapat-rapat bersama pemerintah daerah maupun dinas terkait agar segera teralisasi dalam pembenahan lingkungan,” pungkasnya. 

Tulisan terkait

Bimata
Close