Berita

Jelang Acara Puncak KTT G20 di Bali Polri Perketat Keamanan

BIMATA.ID, Jakarta – Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya mengatakan, melakukan pengetatan keamanan di sejumlah lokasi di Bali yang menjadi pusat aktivitas para tamu negara menjelang acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada 15-16 November 2022.Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebanyak 60 personel Samapta Mabes Polri dan 40 personil Samapta Polda Bali serta 80 personel berpatroli di klaster Seminyak dan Legian serta Kuta,” katanya, Selasa (15/11/2022).

Pihaknya menjelaskan, selama lima hari terakhir ini penerbangan ke Bali cukup padat. Setidaknya ada 20.000 orang terbang ke Pulau Dewata.

“Kita ingin menjaga kondusifitas dan perluasan keamanan di sekitar lokasi tersebut. Selain itu agar para delegasi bisa aman dan nyaman untuk melaksanakan KTT G-20, begitu juga dengan mereka yang berlibur ke Bali,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Puri Agung 2022 di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Senin, menjamin pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G-20 di Bali berjalan aman.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di Polda Bali, Polda Jatim, Polda NTB sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah, BPBD, dan mitra Kamtibmas lainnya,” tutur Listyo Sigit Prabowo, Senin (14/11/2022).(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close