BeritaBolaHeadline

Ini Pemain Piala Dunia 2022 Paling Tua dan Paling Muda, Pecahkan Rekor Sejarah?

BIMATA.ID, Jakarta- Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar ini, lepas dari semua kontroversi yang menyertainya, akan jadi penampilan terakhir dan penampilan pertama untuk beberapa pemain profesional yang mewakili negaranya. Pemain Piala Dunia 2022 paling tua dan paling muda bisa Anda lihat daftarnya di bawah ini.

Seperti yang diketahui semua orang, skuad yang dibawa oleh setiap negara merupakan skuad paling kuat yang telah diseleksi dengan cermat, sehingga menghasilkan tim solid untuk berkompetisi di gelaran akbar ini.

Pemain Termuda dan Tertua Piala Dunia 2022

Catatan pemain termuda di gelaran Piala Dunia 2022 ini adalah penyerang yang dibawa oleh tim nasional Jerman, dengan nama Youssoufa Moukoko. Berasal dari tim Borussia Dortmund, pemuda ini baru akan menginjak usia 18 tahun pada 20 November 2022 mendatang, tepat saat pertandingan pembuka berlangsung.

Lahir di Yaounde, negara Kamerun pada 20 November 2004 lalu, ia dipilih oleh Hansi Flick, pelatih jerman, untuk menggantikan posisi Timo Werner yang mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat timnas Jerman di ajang ini.

Moukoko, akan menjalani debutnya untuk mengumpulkan caps bersama timnas Jerman, dengan modal performa menawannya di Dortmund dengan enam gol dari 14 penampilannya di Bundesliga. Bukan catatan yang terlalu buruk bukan untuk seorang pemain muda?

Sementara itu, pemain tertua pada gelaran ini sendiri adalah seorang kiper dari tim nasional Meksiko, dengan nama Alfredo Talavera. Jika pemain termuda baru akan berusia 18 tahun saat pertandingan pertama nanti, kiper ini akan berusia 40 tahun dan 63 hari saat pertandingan perdana digelar.

Tercatat sejak tahun 2011 ia telah memperkuat timnas Meksiko, dengan total 40 caps pertandingan internasional dan persahabatan. Meski demikian ia lebih sering tampil di bangku cadangan menjadi kiper pelapis tim utama, yang biasanya diperkuat oleh Jesus Corona atau Guillermo Ochoa.

Jika Meksiko bisa memenangkan pertandingan di fase grup dan berlanjut ke babak selanjutnya, tentu caps dari kiper senior ini akan terus bertambah seiring pertambahan usianya.

Rekor Pemain Termuda dan Tertua Belum Terpecahkan

Meski pemain termuda dan tertua pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022 ini usianya cukup impresif, namun nyatanya rekor pemain termuda dan tertua dari pemain yang berlaga di Piala Dunia belum terpecahkan.

Pemain termuda masih dipegang oleh Norman Whiteside, pemain Irlandia Utara yang menjalani debutnya di Piala Dunia 1982 pada usia 17 tahun dan 40 hari. Sedangkan pemain tertua yang pernah berlaga adalah kiper asal Mesir, Essam El Hadary, yang tampil pada usia 45 tahun dan 161 hari, pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close