BeritaHeadlineNasionalPolitik

Ini Kata Pengamat Politik Jajat Nurjaman Terkait Sebutan Giliran Prabowo Oleh Presiden Jokowi

BIMATA.ID,JAKARTA Pernyataan dukungan secara terbuka yang disampaikan Presiden Jokowi terhadap Menhan Prabowo terkait pencapresanya di 2024 nanti mengindikasikan jika Prabowo sudah berhasil secara kinerja maupun langkah politiknya. demikian dikatakan pengamat politik Jajat Nurjaman.

“Ini merupakan buah dari langkah politiknya yang sebelumnya sempat diragukan berbagai kalangan, namun akhirnya dibuktikan dengan hasil kerja yang maksimal, jika kemudian secara politis Presiden memberikan dukungan saya kira ini lebih kepada dilatarbelakangi atas kemampuan pak Prabowo baik itu sebagai ketum parpol maupun sebagai Mentri Pertahanan RI”, tutur Jajat dalam siaran persnya selasa (8/11).

Jajat menilai, ini adalah kali kedua dalam waktu yang relatif dekat dimana Presiden Jokowi memberikan dukungan secara terbuka, hal ini tentunya tidak saja memberikan angin segar bagi pak Prabowo dan timnya, lebih dari itu tentunya apa yang disampaikan Jokowi ini bisa berdampak kepada pilihan para pendukung fanatiknya.

“Pro dan kontra terkait dukungan yang disampaikan Presiden Jokowi ini merupakan hal yang wajar, bahkan sudah sepatutnya demikian karena berbicara pilpres tentunya berkaitan erat dengan pembangunan berkelanjutan, sebaliknya jika Presiden tidak turut aktif apa yang terjadi selama ini bisa saja terulang karena kebijkan dikeluarkan hanya berdasarkan selera penguasa, bukan kepentingan besar bangsa dan negara”. tutup Jajat. (*)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close