Berita

Dinkes Tangerang Informasikan Satu Pasien Penderita Gagal Ginjal Dinyatakan Sembuh

BIMATA.ID, Tangerang – Kepala Bidang Pelayanan Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Faridz menyatakan, satu dari dua anak penderita gagal ginjal akut telah sembuh sementara satu pasien lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

“Dua pasien ginjal akut yang tersisa saat ini, ada satu pasien sembuh atau dipulangkan. Jadi tersisa satu pasien lagi,” katanya, Jumat (04/11/2022).

Pihaknya menjelaskan satu pasien anak yang sembuh berasal dari wilayah Kecamatan Kosambi. Anak berusia 13 tahun itu telah menjalani pengobatan di RS Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta.

“Memastikan pasien anak yang telah sembuh masih harus menjalani pengobatan jalan. Hal itu sebagai standar pelayanan kesehatan pada pasien pasca menjalani rawat inap,” ucapnya.

“Biasanya orang sakit masih ada proses pengobatan rutin/jalan, artinya pengecekan atau pemeriksaan secara rutin itu sudah pasti ada. Tetapi sampai mananya hanya dokter yang tahu,” sambungnya.

Sementara satu pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Ia memastikan anak tersebut akan terus dipantau hingga sembuh.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close