Bimata

Dasco Harap Gerindra Tak Hanya Berkoalisi dengan PKB di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad berharap, partainya tidak hanya berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dasco ingin, masih ada partai politik (parpol) lain yang bergabung dalam koalisi Partai Gerindra dan PKB.

Sebelumnya, PKB juga menyebut penentuan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024 dari koalisi dengan Partai Gerindra masih menunggu parpol lain bergabung.

“Saya pikir apa yang disampaikan oleh PKB untuk menunggu anggota baru, saya kira hal yang masuk akal. Karena, kita dari awal sudah bertekad ingin koalisi ini tidak hanya PKB dan Gerindra,” ucap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (02/11/2022).

Namun Dasco menjelaskan, harus ada batas waktu yang ditentukan untuk menunggu parpol lain bergabung dengan mereka. Hal itu yang masih akan dibahas Partai Gerindra bersama PKB.

“Di politik ada tenggat atau batas waktu yang tentunya nanti akan disepakati kedua belah pihak, baik PKB maupun Gerindra, yang memang saat ini belum dibicarakan, tapi nanti akan dibicarakan,” jelas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Sementara rencana peresmian Sekretaris Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKB, Dasco mengemukakan, segala persiapan sudah dilakukan secara matang.

“Kemarin sudah disampaikan baik oleh PKB maupun Gerindra, dalam acara yang diadakan oleh PKB di Tenis Indoor, bahwa memang persiapan-persiapan untuk kerja-kerja bareng baik di tingkat pusat maupun daerah terus kita matangkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini mengungkapkan, peresmian Sekber Partai Gerindra dan PKB tinggal menunggu momentum tepat.

“Dan peresmian Sekber memang tinggal menunggu waktu dari keluangan waktu masing-masing Ketum (ketua umum). Dan kita harapkan sih dalam waktu dekat kita sudah bisa meresmikan Sekber tersebut,” ungkap Dasco.

[MBN]

Exit mobile version