Berita

BPBD Menyatakan Puluhan Rumah Warga Pulau Simeulue Provinsi Aceh Terdampak Banjir

BIMATA.ID, Simeulue – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, Zulfadli mengatakan, 52 rumah warga di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi di kabupaten tersebut.

“Banjir terjadi akibat hujan deras yang menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Simeulue. Sebanyak 52 rumah terendam dan 198 orang terdampak bencana tersebut,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, banjir tidak hanya menggenangi rumah warga, tapi juga menggenangi jalanan kota, Namun, jalan tersebut tidak mengganggu transportasi umum masyarakat.

“Tim BPBD sudah turun ke lokasi untuk membantu warga dan membuka dapur umum bagi warga yang terkena dampak banjir. Sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan di rumah masing-masing,” ucapnya.

BPBD Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Simeulue untuk selalu waspada akan potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan juga gelombang laut pasca prakiraan cuaca ekstrim yang akan melanda Samudera Hindia dalam beberapa hari ke depan.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close