BeritaBuah HatiKesehatanNasional

Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Sosialisasikan Obat Alternatif untuk Turunkan Demam Anak

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta pemerintah sosialisasikan obat alternatif penurun panas yang aman segera dilakukan secara masif. Hal ini untuk melindungi anak-anak dari ancaman gagal ginjal akut yang menyebabkan kematian.

“Terus bertambahnya penderita gagal ginjal akut yang meninggal harus menjadi perhatian para pemangku kepentingan untuk segera mengambil langkah yang cepat dan tepat. Sosialisasi alternatif obat penurun panas anak yang aman harus masif dilakukan,” kata Lestari, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, upaya pencegahan harus segera dilakukan lewat langkah-langkah yang terukur. Ia juga mengimbau agar upaya pengawasan terhadap kandungan bahan berbahaya pada obat-obatan yang beredar ditingkatkan dan disempurnakan.

Selain itu, Lestari juga meminta informasi terkait sejumlah langkah alternatif obat penurun panas yang aman bagi anak dilakukan secara masif. Ia pun menegaskan pemangku kepentingan harus mampu memberikan informasi yang pasti terkait sejumlah obat penurun panas yang mengandung bahan berbahaya bagi anak.

Dirinya tidak menginginkan adanya kepanikan baru di tengah masyarakat karena ketidakpastian informasi terkait obat yang berbahaya dan cara aman untuk menurunkan panas anak . Oleh karena itu, ia meminta kasus yang menyasar anak-anak sebagai korban ini benar-benar ditangani hingga tuntas untuk mencegah pertambahan jumlah kematian anak-anak generasi penerus bangsa.

Ia juga mendorong ditingkatkannya pola hidup sehat di setiap keluarga, terutama di tengah cuaca ekstrem yang rawan penyebaran penyakit saat ini. Harapannya, hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh setiap anggota keluarga dari ancaman penyakit.

“Penanganan kasus yang menyasar anak-anak sebagai korban ini harus benar-benar ditangani hingga tuntas untuk mencegah pertambahan jumlah kematian anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close