BeritaHeadlineNasionalPolitikUmum

Sekjen Gerindra: Ulama Punya Peran Penting Dalam Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara Maulid Nabi serta sholawat berjamaah bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, tokoh masyarakat Jakarta H Nuh, serta para ulama dan habaib se-Jabodetabek seperti Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Kwitang. Puluhan ribu orang menghadiri Kemayoran Bersholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech dari Solo.

“Mari kita terus bersholawat, Insyaallah dengan terus bersholawat kepada Rasulallah akan membawa kemudahan atas semua kesulitan kita. Insyaallah dengan sholawat akan membawa kepada kebaikan-kebaikan atas semua persoalan yang kita hadapai,” kata Muzani dalam keterangannya.

Muzani mengatakan, keberadaan para ulama, kyai, dan habaib telah menjadi bagian penting bagi negara Indonesia.

“Bangsa kita berutang kepada Kyai, habaib, dan para ulama. Mereka senantiasa mengajarkan kepada kita untuk bersabar dan berjuang untuk membela kebenaran,” ujar Muzani.

Menurutnya, sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini, peran ulama, kyai, dan habaib begitu penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Itu sebabnya, kegiatan dzikir dan sholawat adalah sesuatu hal yang baik untuk terus kita lakukan demi menjaga serta memperkuat persatuan bangsa kita,” pungkas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani juga mengingatkan, dengan bersholawat bisa membawa kemudahan atas segala kesulitan yang ada.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close