BeritaHukum

Jakarta Banjir, Anies Sibuk Safari Politik

BIMATA.ID, JAKARTA – Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, ada 17 ruas jalan dan 41 RT tergenang air banjir akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota per pukul 18.00 WIB. Jumlah RT yang tergenang banjir Jakarta ini setara 0,135 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah ibu kota. Kamis (06/10)

Gubernur Jakarta Anies Baswedan malah memulai safari politiknya. Usai mendapat mandat sebagai calon presiden dari Partai Nasdem, Gubernur DKI Jakarta itu akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra membenarkan agenda itu. “Saya sampaikan benar rencananya besok hari Jumat, 7 Oktober Anies Baswedan akan bersilaturahmi,” ujarnya, (6/10). AHY akan menyambut langsung kedatangan Anies.

Herzaky menjelaskan, silaturahmi politik Anies dan AHY dilakukan atas kehendak bersama, guna menyatukan energi perubahan dan perbaikan bangsa ini. “Sebelum ini, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan,”

Dalam pertemuan itu, Anies dan AHY akan membahas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia. Rencananya, AHY akan didampingi oleh pengurus teras Partai Demokrat. Diantaranya Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para Waketum dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng. Hadir pula para Wasekjen, para kepala badan, dan para kepala departemen.

Sebelumnya, Herzaky mengakui komunikasi politik akan terus dilakukan Partai Demokrat. Termasuk dengan Anies Baswedan. Meski kader sepenuhnya menginginkan AHY maju dalam pilpres, DPP Demokrat belum sampai pada kesimpulan itu. Saat ini, kriteria masih dalam pembahasan.

Namun,  menyandingkan Anies dan AHY menjadi salah satu alternatif yang dikaji. “Kader ada aspirasi, memberikan masukan dan lainnya. Lembaga-lembaga survei juga sudah memberi masukan terkait Anies-AHY ini. Kita jalani saja,” tutupnya.

(ZM)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close