PolitikRegional

Relawan Anies di Indonesia Timur Mulai Konsolidasi

BIMATA.ID, Makassar – Relawan Anies Baswedan di Indonesia timur mulai melakukan konsolidasi usai DPP Nasdem memberikan dukungan di Pilpres 2024.

Di Sulsel, terdapat lima kelompok relawan Anies. Yakni, Relawan Anies Bagian Timur Indonesia (Relabatin), Garda Anies, Jaringan Nasional Milenial Anies (Jarnas Mileanis), Relawan Merah Putih Anies dan Sahabat Anies.

Relawan ini melakukan rapat koordinasi di salah satu cafe di bilangan Jalan Panakkukang, Kota Makassar, pada Selasa (4/10/2022) malam.<span;><span;>Relawan Anies di Indonesia Timur Mulai Konsolidasi_bimata.id

“Kami mendiskusikan bagaimana cara memenangkan Anies Baswedan di Sulsel dan wilayah timur Indonesia,” kata Sekjen Relabatin, Nurhasan.

Dalam rapat tersebut, relawan memutuskan untuk sowan ke pengurus DPW Nasdem Sulsel sebagai parpol pengusung Anies di Sulsel.

Termasuk ke DPD Demokrat dan PKS Sulsel yang saat ini tengah membangun komunikasi untuk koalisi.

Selain sowan ke pengurus ke partai politik, relawan Anies juga bakal silaturahmi ke organisasi masyarakat. Agenda pertama sowan ke omunikasikan dengan pimpinan partai-partai dan PP terkait waktunya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Nasdem Makassar Andi Rachmatika Dewi mulai mempersiapkan konsolidasi internal pasca deklarasi pencapresan Anies Baswedan.

“Kita akan sosialiasi secepat mungkin, kita harus solid melaksanakan keputusan partai,” kata Cicu sapaan akrab Rachmatika Dewi, kepada wartawan, Senin (3/9/2022).

Kader Nasdem Makassar yang juga Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, bahwa dirinya tunduk keputusan partai yang mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Danny mengatakan, siap mendukung Anies Basweda di Kota Makassar dalam kapasitasnya sebagai kader Nasdem.

“Bedakan saya sebagai kader Nadem dan sebagai wali kota. Sebagai wali kota semua saya terima di kota ini. Tetapi sebagai kader jelas aturan partai,” jelas dia.

[HW]

 

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close