Berita

Puluhan Rumah Rusak Akibat Bencana Longsor di Pacitan

BIMATA.ID, Pacitan –  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pacitan Erwin Andri Atmoko mengatakan, sebanyak 39 rumah warga dan satu jembatan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi akibat tanah longsor yang terjadi di wilayah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu, hanya rumah saja yang mengalami kerusakan,” katanya, Rabu (05/10/2022).

Pihaknya menyatakan berdasarkan catatan BPBD Pacitan ada beberapa titik lonsgor yang tersebar di 12 kecamatan. Ini disebabkan hujan deras yang turun dalam beberapa hari di wilyah tersebut.

BPBD Pacitan melakukan pendataan di 12 kecamatan yang terdampak longsor. Hasilnya, ada 39 rumah yang teridentifikasi mengalami kerusakan.

Mulai dinding jebol, atap ambrol, hingga rumah ambruk. Wilayah yang cukup terdampak longsor ini ada di Kecamatan Tulakan, yakni 11 rumah dan dua titik jalan, di Kecamatan Ngadirojo ada 3 rumah rusak, 8 ruas jalan dan 1 jembatan putus, serta di Kecamatan Sudimoro ada 20 rumah rusak.

Pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap rumah yang mengalami kerusakan. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close