BeritaNasionalPolitik

‘Ora Ganjar, Ora!’ Gerilya Pendukung Ganjar Pranowo Siap Gelar Hajatan Masif 28 Oktober

BIMATA.ID, Jakarta- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang digadang-gadangkan menjadi salah satu tokoh dalam bursa calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Meski partainya yakni PDI Perjuangan belum memberikan restu, geliat dukungan terhadap Ganjar mulai berdatangan dari para pendukung di luar elit partai.

Bahkan dalam merayakan ulang tahun Ganjar, para pendukung disebut akan mengadakan ‘hajatan’ besar-besaran di berbagai wilayanh. Hal ini juga yang sudah diantisipasi oleh ketua Ganjar Mania Immanuel Ebenezer atau Noel.

“Saya punya keyakinan kita lihat nanti tanggal 28 [Oktober] pada Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun Mas Ganjar, itu di mana-mana akan ada deklarasi dukungan terhadap Mas Ganjar,” ujar Noel dalam perbicangan di ILC, Kamis (27/10/2022).

“Dan itu gerakan yang masif dan Mas Ganjar tidak mampu membiayai itu, yang Mas Ganjar mampu adalah mengambil hati publik yang mendukung dia, dan itu tidak boleh disepelekan partai,” imbuhnya.

Dengan adanya dukungan yang mengalir ke Ganjar, Noel berharap fenomena itu menambah keyakinan PDI P untuk mengusung Ganjar.

“Dan semoga itu bisa jadi perbincangan Deddy sitorus di partainya, dan kita lihat ada tiga yang menjadi pertimbanan partai yang saya yakini pertama soal kehendak rakyat, kedua survei Mas Ganjar selalu di atas, yang ketiga soal elektoral,” kata Noel.

“Kalau mau menang jangan ambil keputusan yang ditinggal nanti bukan Mas Ganjar tapi partainya, dan kita lihat di Jawa Slogannya kalau ora ganjar ora artinya kalai enggak ganjar ya enggak mau,” tutupnya.

Diketahui bahwa sejak tanggal 27 Oktober, berbagai hajatan para pendukung Ganjar dilakukan. Seperti istighosah mendoakan Ganjar di Dieng hingga Festival Ganjar di Kabupaten Banjarnegara.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close