BeritaHeadline

Novel Bamukmin Punya Alasan Tak Dukung Anies di Pilpres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Presidium Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyatakan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 yang diusung oleh Partai Nasdem.Hal tersebut dengan alasan kesatuan umat dan Ingat Masa Lalu.

“Kami tidak mendukung deklarasi NasDem, takut memecah belah umat,” katanya, Rabu (05/10/2022).

Novel Bamukmin yang juga Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menyebutkan jika dirinya pernah melaporkan kader Partai NasDem yaitu Viktor Laiskodat (kini Gubernur NTT) dengan dugaan penistaan terhadap agama Islam.

“Kami dari Spirit 212 sampai dua kali mendemo Mabes Polri dan DPP Partai NasDem terkait masalah ini,” ucapnya.

Pihaknya juga menduga Partai NasDem bekerjasama dengan pihak-pihak asing dan juga menyebut nama eks Jaksa Agung yang merupakan kader Partai NasDem mengkriminalisasi beberapa tokoh ulama serta habaib.

“Termasuk Habib Bahar Smith yang sudah beberapa kali tersangkut kriminalisasi. Juga para ulama yang saat ini bersidang seperti KH Farid Okbah, Zein Annajah dan Hanung Alhamad dan habaib yang lainnya,” jelasnya.

Dirinya pun menduga ada upaya-upaya tertentu terkait langkah partai NasDem yang deklarasikan Anies Baswedan capres 2024.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close