BeritaNasionalPolitik

Legislator PKS Bilang Insya Allah Koalisi dengan NasDem dan Demokrat Semakin Menguat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan perkembangan penjajakan koalisi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat. Ketiga partai politik (parpol) itu diyakini kian dekat dalam pembentukan kerja sama politik 2024.

Insya Allah semakin menguat ke depan,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Al Muzzammil Yusuf, Senin (17/10/2022).

Al Muzzammil berharap, tidak ada halangan bagi ketiga partai tersebut untuk membentuk koalisi. Sehingga, penjajakan yang dilakukan selama ini berbuah manis.

“Doakan saja untuk menghasilkan koalisi yang terbaik,” pungkas Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Tidak hanya itu, Al Muzzammil menyampaikan komitmen PKS dalam membentuk koalisi. Partai yang diketuai Ahmad Syaikhu tersebut berharap, koalisi yang dibentuk bisa memberikan hal positif bagi bangsa dan negara.

“Semoga PKS bisa membentuk koalisi untuk menghadirkan perubahan menuju perbaikan bangsa,” sambungnya.

Sebelumnya, Partai NasDem berharap, PKS dan Partai Demokrat segera menyelesaikan mekanisme pembentukan koalisi di internal mereka. Sehingga, deklarasi koalisi bisa segera dilakukan.

“Kalau bisa kita minta secepatnya,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, Minggu (16/10/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close