Berita

Kemenag Gelar Salat Gaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag), Adib menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia Kemenag mengajak umat Islam untuk menggelar Salat Gaib.

“Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, maka diimbau agar melaksanakan Salat Gaib,” katanya, Selasa (04/10/2022).

Dia menambahkan bahwa Salat Gaib untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal setelah Shalat Jumat.

“Salat Gaib digelar untuk mendoakan korban meninggal dunia dan dapat dilaksanakan setelah Salat Jumat pada 7 Oktober 2022,” sambungnya.

Sebelumnya, Menag Yaqut Cholil Qoumas juga ucapan duka cita juga atas tragedi laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

“Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Tidak ada sepak bola yang lebih berharga dari nyawa manusia,” katanya.

Berdasarkan informasi dalam laga ini Arema yang menjadi tuan rumah kalah 2-3 dari Persebaya. Pendukung Arema yang tak terima kekalahan timnya langsung menyerbu ke lapangan setelah wasit meniupkan peluit panjang.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close