Regional

HUT Makassar ke-415, Danny: Ajang Intropeksi Diri Sejauh Mana Peran Bangun Daerah

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta jajaran birokrat menjadikan HUT Makassar ke-415 sebagai momentum intropeksi diri terkait perannya dalam membangun daerah ini.

Hal ini disampaikan Danny saat memimpin apel pagi di halaman Balai Kota Makassar, Senin (31/10/2022).

“Inilah saatnya kita merenung baik ASN maupun Laskar Pelangi tentang apa saja yang telah kita berikan untuk Kota Makassar. Seperti apa sumbangsih nyata yang diberikan untuk mendukung kemajuan kota. Inilah perlunya meningkatkan kemampuan diri agar dapat bekerja maksimal dalam mengemban tugas,” kata Danny.

Meski Kota Makassar dinobatkan menjadi daerah percontohan di Indonesia, sekiranya harus menjadi cambuk agar para birokratnya yang terdiri dari seluruh bagian Pemkot Makassar untuk bisa menjadi pelayan masyarakat yang inovatif dan solutif.

“Berikan inovasinya. Selalu berikan solusi akan persoalan yang dihadapi. Segera bertindak cepat agar semua program kerja dapat berjalan sesuai target. Inilah bukti kecintaan pada Makassar,” sebutnya.

Selain itu, Danny juga meminta agar perangkat pemerintahan yang dipilihnya bersama Wawali Fatmawati Rusdi dapat bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah.

“Masih banyak persoalan hingga saat ini yang belum tuntas. Saya berharap semua amanah dan peduli Makassar. Kebersihan kita masih minim. Tolong lurah dan camat koordinasi yang baik dan lebih kooperatif, para SKPD lebih ditingkatkan kinerjanya dan rangkul semua pihak agar program kerja yang dicanangkan bisa maksimal,” tegasnya kemudian.

Olehnya itu menjelang HUT Makassar yang jatuh 9 November mendatang, Wali Kota Danny mengajak seluruh birokrat tanpa terkecuali untuk berpikir lebih maju dengan kolaborasi yang lebih kuat.

“Mari kita sambut ulang tahun kota ini dengan kerja nyata yang didasari dengan pola pikir yang maju, kolaborasi kuat, dan sipakatau sebagai ciri orang Makassar untuk menciptakan Makassar dua kali tambah baik,” tutup Danny.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close