BeritaNasionalPolitik

Golkar Pastikan Tak Deklarasikan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024 di HUT ke-58

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar), menggelar rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58. Kegiatan tersebut dipastikan tidak mendeklarasikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“Tenang saja ada saatnya itu (pengumuman Capres). Ada timing-nya,” ucap Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar, Maman Abdurrahman di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (14/10/2022).

Maman menyampaikan, fokus peringatan HUT itu adalah untuk menyuarakan visi besar partai berlogo Pohon Beringin tersebut. Yakni, tidak hanya sekadar memenangkan kontestasi politik 2024.

“Bukan hanya sekadar ingin memenangkan pertarungan, bukan hanya sekadar maunya. Tapi, kita mau bicara tentang pengalaman, kapasitas, track record, dan visi besarnya,” terang Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) I ini tak memungkiri, bahwa rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar dalam rangka konsolidasi menyambut pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Maman menjelaskan, HUT itu akan diisi mulai dari jalan sehat hingga puncak acara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara, Ketua Steering Committee (SC) Perayaan HUT ke-58 Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengemukakan, rangkaian acara dimulai dengan jalan sehat serentak di seluruh Indonesia, pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengungkapkan, jalan sehat tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia.

“Tentu Partai Golkar harus mempersiapkan infrastruktur dengan cara mengkonsolidasikan semua kekuatan kita, pusat, provinsi, kabupaten, dengan melaksanakan acara gerak jalan atau jalan sehat yang dilaksanakan secara serentak,” ungkap Ace.

Selain itu, Ace menyampaikan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, juga masuk dalam rangkaian kegiatan HUT ke-58 Partai Golkar. Puncaknya, yakni konsolidasi nasional yang digelar di JIExpo Kemayoran, pada 21 Oktober 2022.

“Kita akan mengecek kesiapan struktur Partai Golkar. Akan menghadirkan selain partai, melihat sejauh mana kesiapan dan kemenangan Partai Golkar, dan kita akan mensosialisasikan visi misi KIB,” tutup legislator Dapil Provinsi Jawa Barat (Jabar) II ini.

Ace menjelaskan, perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tahun ini mengangkat tema ‘Golkar Menang Rakyat Sejahtera’. Adapun rangkaian HUT tersebut dimulai dari 16 Oktober 2022 hingga 21 Oktober 2022.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close