PolitikBeritaBuah HatiPendidikanPeristiwaRegional

Ganjar Ramadhan Dorong Pemkab Prioritaskan Anggaran Untuk Perbaikan Bangunan SD yang Rusak

BIMATA.ID, Cianjur- Banyaknya gedung dan ruangan sekolah dasar yang rusak di Kabupaten Cianjur memantik respons keras kalangan dewan. Dewan mendorong pemkab untuk memprioritaskan perbaikan sekolah rusak tersebut.

”Kami meminta dan mendorong Pemkab untuk menyiapkan dan mencadangkan anggaran untuk perbaikan sekolah -sekolah yang rusak,dan perencanaan harus matang,”ucap ketua DPRD kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, Sabtu (03/09/2022).

Menurut Ganjar perbaikan sarana prasarana sekolah yang rusak ini sangat perlu dilakukan untuk kenaikan di Kabupaten Cianjur.

“Untuk kenaikan IPM jadi pemerintah daerah harus memperbaiki fasilitas sekolah-sekolah yang sudah rusak ini,jadi bukan hanya anggaran infrastruktur jalan saja yang diprioritaskan,”katanya.

Ganjar menjelaskan DPRD Cianjur melalui komisi D akan segera melakukan RDP dengan Dinas terkait untuk membahas soal tersebut serta meminta dinas untuk memetakan sekolah mana yang butuh penanganan prioritas serta berapa anggaran yang diperlukan.

“Saya akan perintahkan komisi D selaku mitra dari untuk segera melakukan RDP, kami mohon dinas segera memberikan data sekolah mana saja yang butuh penanganan prioritas dulu. Dan meminta laporan dinas soal sekolah-sekolah mana yang rusak ringan, sedang maupun berat,’’ jelas politisi yang juga ketua DPC Gerindra Cianjur ini.

Pihaknya mengaku akan mengawal usulan Dinas Pendidikan kabupaten Cianjur dalam mengusulkan anggaran untuk perbaikan sekolah -sekolah yang rusak tersebut serta membantu mencarikan solusi mendapatkan anggarannya jika tidak mencukupi seperti melalui DAU,DAk dan dari pemerintah propinsi.

”Tentunya kami akan mengawal usulan dinas, karena bagaimanapun juga untuk untuk kepentingan kualitas pendidikan dan untuk meningkatkan IPM di Cianjur,’’ tandasnya.

ini juga mengaku prihatin dengan banyaknya kondisi ruang kelas di sekolah-sekolah dasar yang ada di kabupaten Cianjur yang sudah rusak bahkan sampai rusak berat.

”Terkait kondisi ruang kelas yang sudah rusak berat atau parah di sekolah -sekolah apalagi jumlahnya mencapai ribuan lebih,kami tentunya sangat prihatin dan ini harus segera mendapat penanganan,’’ pungkas Ganjar.

Diberitakan sebelumnya Dinas Pendidikan mencatat Sebanyak 5.306 Sekolah Dasar di Kabupaten Cianjur yang kondisi bangunan atau ruangan kelas sudah mengalami kerusakan, jumlah tersebut terdiri dari 1.649 sekolah yang rusak berat,1.952 rusak sedang,1.605 rusak ringan.Dan ada 1.201 sekolah yang kekurangan ruangan belajar.

 

(Bagoes)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close