Berita

Dinas Bina Marga Kota Bekasi Menutup Dua Ruas Jalan di Mustikajaya Akibat Longsor

BIMATA.ID, Bekasi – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan menutup sementara Jalan Haji Djole dan Jalan Pangkalan 1Ae penutupan dua ruas jalan di area Bantargebang-Mustikajaya ini menyusul adanya pengerjaan perbaikan imbas terkena longsor.

“Penutupan jalan dilakukan mulai hari ini secara bergantian di setengah badan jalan, sampai seluruhnya layak digunakan,” katanya, Senin (03/10/2022).

Pihaknya menjelaskan pengerjaan perbaikan jalan penghubung Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor itu, telah disesuaikan dengan jenis tanah, kondisi medan, serta metode konstruksi.

“Berdasarkan perhitungan, kata dia, proses perbaikan diperkirakan akan memakan waktu hingga akhir tahun atau bisa lebih cepat dari itu,” ucapnya.

Menurutnya, pengerjaan pengecoran di ruas jalan tersebut memerlukan waktu sekitar satu bulan ke depan. Karena itu pihaknya menginformasikan kepada pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan yang sedang ditutup.

“Kawasan tersebut ditutup karena terjadi longsor beberapa waktu lalu dan saat ini sedang kami lakukan perbaikan menggunakan konstruksi penurapan dengan teknik bored pile,” paparnya.

Untuk menghindari kepadatan kendaraan di kedua ruas jalan tersebut, Arief mengimbau agar pengendara mencari jalur alternatif yang lebih nyaman dan aman.

“Tetap berhati-hati dan selalu menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” imbuhnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close