BeritaHeadlineNasionalPolitik

Digadang-gadang Jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024, AHY: Amini Saja

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tak ingin banyak komentar terkait peluang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu untuk menjawab kemungkinan AHY diusung sebagai Cawapres pendamping Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya tidak ingin komentar terlalu banyak di sana, kalau ada sesuatu yang baik dan itu menjadi harapan rakyat kita, amini saja,” kata AHY, seusai acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se-Provinsi DKI Jakarta di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (11/10/2022).

AHY menyampaikan, sudah bersahabat dengan Anies sejak menjadi tentara. Sehingga, keduanya memiliki hubungan yang erat.

“Saya bersahabat baik dengan Mas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Kami tentunya bukan baru kenal saat-saat sekarang, tapi sudah sejak lama. Bahkan, saat saya masih tentara, dan Mas Anies sebagai akademisi,” jelasnya.

Lantas, keduanya baru-baru ini banyak dipertemukan dalam agenda politik. AHY menilai, kecocokan di antara mereka semakin meningkat.

“Yang jelas chemistry di antara kami terbangun dengan baik, komunikasi, silahturahmi, yang semua itu sebenarnya kami dedikasikan mendiskusikan hal-hal yang bisa diperbaiki untuk Indonesia ke depan. Karena, kita tahu banyak sekali permasalahan hari ini yang bisa kita carikan solusinya bersama,” terang putra Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Itu membutuhkan kesamaan visi, kesamaan spirit, dan juga dibungkus dalam sebuah narasi perubahan dan perbaikan. Saya berharap, ke depan semakin intensif komunikasinya,” lanjut AHY.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat menanggapi terkait adanya usulan AHY mendampingi dirinya menjadi Cawapres. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengaku, tak mau terburu-buru membicarakan masalah Pilpres 2024.

“Soal proses masih panjang ke depan, jadi gak usah buru-buru,” ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (08/10/2022).

Kemudian, dia merespons terkait kehadiran AHY dalam acara Transformasi Jakarta 2017-2022. Anies menyebut, kehadiran AHY karena sebelumnya telah diundang.

“Kita mengundang semuanya, ini kan forum terbuka. Jadi saya bersyukur bahwa teman-teman menyempatkan untuk hadir, dan mudah-mudahan ini menjadi kesempatan kita untuk melihat sebagian dari yang sudah dikerjakan di Jakarta,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close