RegionalUmum

Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat, DitBinmas PMJ Adakan Subuh Keliling

BIMATA.ID, Jakarta  Rabu, 26 Oktober 2022, pukul 04.00 wib bertempat di Masjid Nurul Falah, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling). Selain Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah Ditbinmas PMJ memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa : 20 Al-Quran dan 100 Paket Sembako.

Ketua DKM Masjid Nurul Falah mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran juga mendukung dengan adanya kegiatan Sholat Subuh Keliling berharap peran POLRI dilingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dapat berkesinambungan. Program ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Metro Jaya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DKM dan Jamaah telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah, kegiatan SULING ini merupakan Program Bapak Kapolda agar Polri menjadi Polri yang Presisi. Atensi Bapak Kapolda agar menghimbau Masyarakat di daerah yang rawan terjadi Tawuran, Narkoba, Radikalisme, Hoax, Hate Speech dan Penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak-anak.

“Jadikan Masjid sebagai tempat ibadah dan syiar terbaik termasuk tempat membangun kesejahteraan sosial umat dan ajakan meramaikan ajaran Nya,  bijak dalam bermedsos dengan waspada, tabayun, tidak gampang menyimpulkan, bijak menggunakan medsos terlebih menjelang tahun politik, harapan kepada jamaah tetap mendukung pemerintah dalam upaya membangun Negara dan Bangsa lebih baik”, jelas AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag., M.Si. menghimbau kepada  Pengurus DKM Masjid Nurul Falah dan para Jamaah

Kegiatan SULING ini dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto, M.A.P.; AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si.; Kasat Binmas Polres Jakarta Pusat Kompol Mugia Yarry, S.I.K.; Kasi Binpenakta AKP Billy Gustiano, S.I.K.; Kanit Binmas Kompol Dirgantara, S.H.; Paur Binpenakta Ipda Kristiawan, S.H.; Pamin Bagren Ipda Aga, S.H.; Bhabinkamtibmas Petamburan Bripka Ginanjar, SAP.; Bamin Subdit Bintibsos; Ketua DKM Ust. Maulana; Ketua RW Bapak Handono; Imam Masjid Ust. Rois; Ust. Hadi Gunawan; Bapak Amar Hakim dan Jamaah Solat Subuh.

(Wahyu Widodo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close