BeritaPendidikanPeristiwaRegionalUmum

Bupati Gowa: Universitas Syekh Yusuf Harus Hadirkan Roh Syekh Yusuf

BIMATA.ID, Sulawesi- Bupati Gowa, Dr. H. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H menerima audience Civitas Akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa di ruang kerjanya, Selasa, 18 Oktober 2022.

Civitas Akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa hadir dipimpin oleh Ketua Pembina Yayasan Sanre Kare Bangun, H. Abd. Haris Machmud, SKp, M.Kes didampingi oleh Rektor Prof. Dr. H. Muhammad Asdar, SE., M.Si., CWM, Sekretaris Rektor Muhammad Isnaini, S.Kep ,Ns, M. Med, Ed, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Rudi Salam, S.Kep., Ns., M. Kep, Kasmawati, S.Kep., Ns., M. Kep sebagai perwakilan Prodi Keperawatan, UPT Pusat Tekhnologi Informasi dan Pangkalan Data Kahar, S.E., M.M, dan Kaprodi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Sennahati, S.Sos., M.I.Kom.

Bupati Gowa dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas berdirinya Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa karena nama Syekh Yusuf merupakan nama besar dan menjadi satu-satunya orang yang menjadi Pahlawan pada dua negara yakni di Indonesia dan di Afrika Selatan.

Selain itu Adnan juga menjelaskan napak tilas perjalanan Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, mulai dari Perjalanan ke Banten dan menikah dengan Putri Sultan Agung Tirtayasa Banten, Pengasingan ke Srilanka, hingga pengasingan Tuanta Salamaka ke Afrika Selatan di wilayah Cape town hingga menjelang wafatnya di Cape town.

Lebih lanjut Sekretaris Jenderal APKASI ini memberikan pesan kepada segenap Civitas Akademika Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa agar tidak menghilangkan roh Syekh Yusuf pada kampus yang mengambil nama beliau.

“harus ada prodi agama yang dibentuk oleh Universitas Syekh Yusuf sebagai ciri khas perjuangan Tuanta Salamaka yakni perjuangan Agama” ujarnya.

Jika Universitas Syekh Yusuf mau mendapatkan mahasiswa yang banyak maka cobalah tengok UIN, lihat prodi apa yang banyak peminatnya tapi tidak bisa tertampung di UIN, prodi itulah yang harus disiapkan oleh Universitas Syekh Yusuf, tutup Bupati yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pembina Yayasan menyampaikan 3 poin penting kepada Bapak Bupati Gowa. Poin yang pertama adalah Ketua Pembina Yayasan memohon kepada Bapak Bupati Gowa agar berkenan untuk menjadi Dewan Pembina dan Dewan Penyantun Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Poin kedua adalah Ketua Pembina Yayasan memohon kepada Bapak Bupati Gowa memberikan dukungan terhadap sosialisasi Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa. Poin ketiga adalah memohon perkenan Bapak Bupati untuk dipasang fotonya pada setiap spanduk, baliho dan papan-papan iklan Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

“Kami menyampaikan tiga poin penting kepada Bapak Bupati dan Alhamdulillah beliau merespon dengan baik” imbuh Haji Bunga sapaan akrabnya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu, dan juga Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah kabupaten Gowa. Pertemuan ditutup dengan sesi foto Bersama dengan Bapak Bupati Gowa.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close