BeritaNasionalPolitik

Bappilu Demokrat: Pertemuan AHY dan Anies ke Depan akan Lebih Intens

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan lebih banyak bertemu untuk membahas pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Silaturahmi dan pertemuan antara Mas Anies dengan Partai Demokrat dan Mas Ketum, AHY ke depannya akan semakin lebih intens lagi, utamanya terkait dengan agenda Pilpres 2024,” ucap Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Senin (17/10/2022).

Kamhar bercerita, hubungan AHY dan Anies sangat baik dan dekat. Hubungan keduanya sudah terjalin sejak belum terjun ke politik.

“Jauh terbangun sebelum Mas Anies dan Mas AHY hijrah ke dunia politik. Saat Mas Anies masih mengabdi sebagai intelektual akademisi dan Mas AHY sebagai Perwira TNI, keduanya telah terbangun persahabatan. Setelah keduanya memilih jalan politik, semakin intens dalam bertukar pikiran, baik terkait masalah Jakarta maupun nasional,” terangnya.

Pun, Partai Demokrat turut memuji kepemimpinan Anies di Ibu Kota selama lima tahun. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI) itu, dinilai telah menuntaskan janji tanpa pencitraan berlebihan.

“Banyak aral melintang, namun tak satu pun bisa menyurutkan. Mas Anies membuktikan, selalu ada jalan untuk menunaikan segala janji tanpa harus melakukan pencitraan secara berlebih. Apalagi, sampai masuk gorong-gorong dan tak perlu juga harus marah-marah,” sambung Kamhar.

Kamhar juga mengungkapkan, Anies dianggap telah membuat DKI Jakarta lebih baik dengan kerja cerdas. Kini, DKI Jakarta menjadi kota sejajar dengan kota terkemuka tanpa membuat jarak dengan warganya.

“Berbagai persoalan mendasar, seperti banjir, kemacetan, dan sebagainya menjadi semakin berkurang. Jakarta semakin maju dan semakin bahagia warganya. Ini tercermin dari ucapan terima kasih dan sambutan luar biasa warga Jakarta, dalam melepas akhir masa jabatan Mas Anies. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close