Berita

Antisipasi Terjadinya Bencana Disdik Makassar Siapkan Sekolah Pembelajaran Daring

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Muhyiddin mengatakan, tengah menyiapkan proses pembelajaran daring untuk mengantisipasi terjadinya bencana yang diakibatkan cuaca ekstrim di wilayah nya.

“Jadi jika terjadi genangan dan membuat siswa tidak bisa ke sekolah, kita sudah siapkan antisipasi dengan belajar dari rumah. Namun kami tentu berharap tidak sampai terjadi,” katanya, Senin (10/10/2022).Pihaknya juga menjelaskan, proses pembelajaran secara daring tidak menjadi kendala. Apalagi para tenaga pendidik sudah memiliki pengalaman untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka akibat pandemi covid-19.

“Pembelajaran daring akibat cuaca buruk juga dinilai tidak akan berlangsung lama sehingga diharapkan tidak sampai mempengaruhi tingkat efektivitas proses belajar mengajar siswa,” ucapnya.

Dia juga memberikan pengenalan mitigasi bencana kepada para siswa di daerah itu sebagai antisipasi khususnya setelah memasuki musim hujan.

“Pentingnya memberikan edukasi kebencanaan kepada siswa agar saat terjadi bencana seperti banjir, maka sudah bisa mengetahui apa yang harus mereka lakukan agar tidak panik, termasuk mencari tempat yang lebih aman,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close