BeritaHeadlineNasionalPeristiwaPolitik

Anies Capres dari Nasdem, Habiburokhman: Gerindra Siap Berkompetisi Secara Sehat di Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh baru saja mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres usungan di Pemilu 2024. Gerindra menghormati pilihan politik NasDem dan Anies.

“Kami menghormati pilihan politik NasDem dan Anies, itu hak konstitusional mereka,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Senin (03/10/2022).

Menurut Habiburokhman, Gerindra siap berkompetisi secara sehat di Pemilu 2024. Menurutnya, niat melakukan kebaikan untuk rakyat akan dipercaya menjadi pemimpin.

“Kami siap berkompetisi secara sehat, politik Pemilu idealnya ‘fastabiqul khairat’ yakni berlomba-lomba dalam kebaikan. Siapa yang melakukan yang terbaik untuk rakyat pasti akan dipercaya untuk memimpin,” ujar Habiburokgman yang juga Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR itu.

“Saat ini kami konsentrasi melakukan perapihan struktur di seluruh daerah,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya tak masalah jika Anies yang dulu diusung Gerindra di Pilkada DKI, justru berpeluang bakal berlaga menandingi Prabowo Subianto di 2024.

“Nggak ada masalah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah dideklarasikan sebagai capres tunggal usungan Gerindra pada beberapa waktu lalu.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close