Berita

Jokowi Mengontrol Stadion Kanjuruhan: Permasalahannya di Pintu Terkunci

BIMATA.ID, JATIM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling melihat sejumlah penjuru Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tempat tragedi yang menewaskan 131 orang. Jokowi mengungkapkan problem stadion ini.

Jokowi menyinggung soal pintu stadion yang terkunci saat tragedi berlangsung. Jokowi juga menyebut tangga di stadion terlalu tajam

Menurut Jokowi, hal inilah yang memperparah jatuhnya korban saat terjadi kepanikan di tengah guyuran gas air mata petugas seusai laga Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

“Itu nanti tim gabungan independen pencari fakta yang harus melihat secara detail, tetapi sebagai gambaran, tadi saya melihat bahwa problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam ditambah kepanikan yang heboh,” jelas Jokowi saat di Stadion Kanjuruhan Malang, seperti dilansir detikJatim, Rabu (5/10).

Lebih Lanjut, Jokowi mengatakan hasil investigasi secara lengkap nantinya akan diungkapkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin Menko Polhukam Mahfud Md.

(ZM)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close