Berita

Sudinsos Menyatakan Puluhan Ribu Warga di Jakpus Sudah Terima Bansos

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (Sudinsos) Jakarta Pusat, Vestarini mencatat 40.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah mendapat dana bantuan sosial (bansos). Bantuan meliputi Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), total Rp500 ribu.

“Saat ini sudah 99,01 persen yang sudah dapat. Total yang menerima sebenarnya ada 40.687 KPM tapi baru 40.286 yang telah menerima,” katanya, Rabu (21/09/2022).

Pembagian bansos ini tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Pembagian bansos disalurkan melalui kantor Pos Indonesia periode September dan Oktober 2022.

“Jumlah penerima BSP dan BLT BBM di Jakarta Pusat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos DKI Jakarta,” ucapnya.

Penyaluran bantuan uang tunai terbagi atas bantuan sembako senilai Rp200 ribu dan BLT BBM Rp300 ribu. Penyaluran terbagi menjadi tiga kelompok.

“Sudah diterima sebagian besar warga penerima bantuan di Jakarta Pusat,” jumlahnya.

Khusus penyaluran BLT BBM di Jakarta Pusat, hingga saat ini masih berlangsung. Berdasarkan data PT Pos Indonesia, 7.031 keluarga mendapat BLT BBM selama dua bulan yakni September hingga Oktober sebesar Rp 300 ribu.

“Proses penyaluran BLT BBM, warga mendapatkan surat undangan dari kantor Pos Indonesia yang telah didistribusikan ke pengurus RT dan RW serta membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk mencairkan dana subsidi penaikan bahan bakar minyak sebesar Rp300 ribu,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close