Berita

Siti Nurizka Puteri Kecam Kejadian Polisi Tembak Polisi di Lampung

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi Tiga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Siti Nurizka Puteri Jaya memberikan kecaman keras terhadap Insiden Polisi tembak Polisi di Lampung Tengah beberapa waktu lalu.

“Ini menjadi pembelajaran bagi Institusi Polri dan perlu dilakukan pembenahan khusus, Institusi Polri juga perlu untuk melakukan pengkajian ulang terkait tes yang dilakukan kepada setiap polisi untuk memegang senjata,“ Katanya, Rabu (07/09/2022).

Rizka mengatakan, setiap polisi yang Sudah memiliki izin untuk memegang senjata memiliki tanggung jawab yang besar untuk bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

“Hal Ini agar Poin dan Pesan tersampaikan bahwa kepemilikan memegang senjata bukan untuk gagah-gagahan dan urusan pribadi namun untuk menjaga keamanan dan keharmonisan masyarakat,” ucapnya.

Legislator Muda Gerindra ini menuturkan bila masyarakat membutuhkan Polri yang Humanis dan Mengayomi rakyat sudah terpuruk atas kejadian di dalam Institusi polri yang sudah-sudah.

“Marilah kita bersama menjaga dan membenahi Institusi Polri secara bersama-sama agar kembali menjadi Institusi yang di Idam Idamkan Masyarakat Indonesia,” tutupnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close