BeritaOtomotif

Semakin Ramai, Pendatang Baru Masuk Tiga Besar LMPV Terlaris

BIMATA.ID, Jakarta- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merilis daftar penjualan sepanjang Agustus 2022.

Berdasarkan penjualan pabrikan ke diler (wholesales), terjadi persaingan yang cukup menarik di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Tercatat bila pendatang baru di segmen ini, yakni Hyundai Stargazer berhasil merangsek ke posisi tiga besar LMPV terlaris sepanjang Agustus 2022.

Bila melihat data yang dipaparkan, Toyota Avanza masih menjadi produk yang paling diminati dengan distribusi 7.030 unit. Menyusul berikutnya ada Mitsubishi Xpander dengan total distribusi 5.212 unit.

Menariknya, posisi ketiga kini ditempati Hyundai Stargazer yang berhasil terdistribusi 3.955 unit. Posisi LMPV pendatang baru ini praktis menggeser Toyota Veloz dari urutan tiga besar.

Toyota Veloz kini menduduki posisi keempat dengan total 2.431 unit. Disusul berikutnya di posisi kelima Daihatsu Xenia dengan distribusi 1.687 unit.

Menurut data Gaikindo, penjualan mobil pada Agustus 2022 mengalami peningkatan signifikan. Dari sisi wholesales atau distribusi dari pabrik ke dealer, Gaikindo mencatat 96.956 unit mobil baru telah dikirim.

Angka pengiriman ini naik 12,4 persen dibandingkan Juli 2022 yang tercatat sebanyak 86.245 unit. Dibanding Agustus 2021 wholesales bulan lalu juga naik 16,4 persen.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close