BeritaNasionalPolitik

Sekber Gerindra-PKB Direncanakan Berlokasi di Jakarta Selatan

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, pihaknya sedang merapikan rencana pembentukan sekretariat bersama (Sekber) dengan mitra koalisinya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun kedua partai itu tergabung dalam koalisi bernama ‘Kebangkitan Indonesia Raya’ untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dasco mengatakan, Sekber rencananya diresmikan pada pekan depan.

“Dalam waktu dekat, sekretariat bersama Gerindra-PKB akan diresmikan bersama. Lokasinya di daerah Jakarta Selatan,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (05/09/2022).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menjelaskan, Sekber merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerja sama secara tertulis dan wujud implementasi kerja sama di lapangan.

Dasco mengemukakan, pembuatan Sekber tak hanya berhenti di tingkat pusat. Nantinya, Sekber juga akan dibuat di lingkup yang lebih kecil hingga ke kabupaten atau kota.

“Oleh karena itu, di pusat kami perlu bentuk sekretariat bersama Gerindra-PKB agar di provinsi dan kabupaten/kota dapat berlanjut,” tandas legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid mengemukakan, pembuatan Sekber itu untuk mengintensifkan komunikasi antar partai. Akan tetapi, proses pembuatan Sekber masih dalam pembahasan ihwal pencocokan waktu peresmian.

Insya Allah dalam waktu dekat. Sekretariat bersama di Jakarta. Kami masih mencocokkan waktu dengan Prabowo, sekaligus mencari tempat yang cocok,” ujarnya, Jumat (02/09/2022).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close